Ternyata Menangis Mempunya Manfaat Untuk Kesehatan!

Menangis merupakan keadaan dimana seseorang meluapkan rasa sedih atau bahagianya. Yang paling baik itu adalah menangis bahagia, anda sering bukan? Melihat orang tertawa terbahak-bahak sampai menangis? Nah itu adalah salah satu contoh menangis yang baik. Namun, banyak yang menyatakan bahwa menangis, bukanlah solusi yang bisa menyelesaikan masalah. Tapi tahukah anda, pernyataan tersebut ternyata belum tentu benar adanya.

Karena, menangis juga memiliki manfaat bagi kesehatan, khususnya untuk kesehatan mata. Tapi jika dibandingkan menangis dengan tertawa atau tersenyum akan lebih baik lagi untuk kesehatan. Untuk selengkapnya silahkan baca.

Manfaat Menangis Untuk Kesehatan

Ternyata Menangis Mempunya Manfaat Untuk Kesehatan!
Ilustrasi menangis © Shutterstock

Apa saja manfaat kesehatan tersebut? Yuk, Simak ulasannya yang kami lansir dari laman Boldsky.com.

Membersihkan Mata

Ketika menangis, jumlah air mata akan bertambah banyak dan secara tidak langsung akan membersihkan mata Anda dari kotoran dan debu yang menempel. Dengan menangis, kelembaban mata juga lebih terjaga dan terlindungi.

Membunuh Kuman

Air mata, ternyata memiliki kandungan yang super baik, yakni lysozyme. Kandungan senyawa ini bisa membunuh hingga 90 persen bakteri yang ada pada mata. Selain itu, menangis juga bisa membersihkan racun yang ada di seluruh tubuh sehingga membuat tubuh lebih sehat.

Meningkatkan Mood

Ketika sedang terlibat masalah, jangan pernah menahan diri untuk menangis. Karena dengan menangis, Anda dapat mengurangi kadar manganese dalam tubuh, salah satu jenis mineral yang mempengaruhi mood Anda. Dengan menangis, Anda akan membuat perasaan lebih nyaman dan tenang.

Melepas Stres

Menangis adalah cara yang tepat untuk melepaskan beban dan tekanan yang Anda rasakan. Menangis juga bisa menurunkan tekanan darah yang meningkat ketika emosi memuncak. Dengan menangis, tingkat stres dan tekanan darah akan leih seimbang dan perasaan juga akan lebih tenang.

Hampir semua yang berkontraksi dengan bagian tubuh kita mempunyai manfaatnya masing-masing. Tuhan memang sangat baik hati memberikan semua manfaat itu kepada kita, tinggal kita saja dapatkah melihat itu sebagai suatu berkah? Atau hanya mengeluh saja dalam kesedihan itu sehingga membuat tangisan anda tidak ada artinya!

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Polip Hidung dan Sinusitis

7 Tips Tetap Cantik Saat Bangun Pagi Hari

Obat Sakit Gigi Anak yang Modern Dan Tradisional