Perbedaan Polip Hidung dan Sinusitis

informasi kesehatan-Perbedaan Polip Hidung dan Sinusitis -, Penyakit yang sama-sama berasal dari daerah sekitar rongga hidung ini terkadang memang menimbulkan gejala yang hampir mirip, sehingga tak jarang banyak pasien yang kurang tepat mendiagnosa penyakit tersebut. 

Sinusitis dan polip hidung merupakan suatu peradangan yang terjadi pada drongga hidung. Jika peradangan sinusitis terjadi pada satu atau beberaa sinus atau asaluran rongga tengkorak yang menghubungkan hidung dengan rongga mata. Polip merupakan peradangan yang terjadi karena penyumbatan rongga hidung tepantnya di daerah mukosa karena adanya pembengkakan atau pembesaran daging yang tumbuh (tumor jinak). 

Perbedaan Polip Hidung dan Sinusitis

Sebenarnya, penyakit polip hidung merupakan kelanjutan dari perkembangan penyakit sinusitis yang tidak mendapatkan pengobatan dengan cepat. Sinusitis yang hanya dibiarkan lama-kelamaan dapat menjadi parah hingga menyebabkan polip hidung. Hidung tersumbat seringkali menyertai kedua penyakit ini, dan gejala lainnya akan timbul seiring berjalannya waktu.

Jika keberadaan polip tidak mendapatkan penanganan dengan serius, maka dapat menyebabkan berbagai risiko kesehatan yang patut anda waspadai, seperti kerusakan yang terjadi pada daerah wajah hingga menyebabkan penyakit ganas meningitis atau radang selaput otak.

Maka dari itu, penting sekali anda memilih pengobatan yang benar-benar tepat dan aman sebagai solusi terbaik obat polip hidung. Namun anda tidak perlu bingung dan khawatir, karena kini telah hadir produk jelly gamat generasi terbaru yang terbuat dari ekstrak teripang ema asli Indonesia dengan komposisi dan khasiatnya yang lebih lengkap.

Comments

Popular posts from this blog

7 Tips Tetap Cantik Saat Bangun Pagi Hari

Obat Sakit Gigi Anak yang Modern Dan Tradisional